Jumat, 16 November 2012

KARANGAN ARGUMENTASI


TIMNAS

TIMNAS INDONESIA akhir-akhir ini patut berbangga karena pertandingan sepakbola diajang bergengsi yaitu AFF, indonesia tak hanya berpeluang menjadi juara piala AFF kali ini, tetapi timnas Indonesia juga berpeluang mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak diajang ini, yang dimulai dihelat pada tahun 1996 itu. Pada final 2010 kali ini adalah final keempat bagi Indonesia dipiala AFF. Karena pada tahun 2000 dan 2002, Indonesia gagal menjadi juara setelah dipartai puncak ditaklukan oleh negara Thailand. Pada tahun 2004 giliran Singapura yang menjegal Indonesia untuk menjadi juara.Indonesia memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Malaysia di babak puncak. Lain halnya pun masalah dengan masalah tiket banyak penonton yang tak bertiket masuk ke dalam stadion dengan mudah karena panitia pelaksana tidak tegas, mereka tidak berani menjalankan ketentuan yang sudah ditentukan, sebab mayoritas penonton gelap, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, serta sebagian lagi adalah keluarga dan kolega pengurus PSSI. Karena banyak suporter liar tersebut, banyak penonton bertiket tidak dapat duduk disebagian tempat, akhirnya mereka memilih keluar karena tidak sanggup berdesak desakan di dalam stadion.di partai final pertandingan AFF kali ini Indonesia mampu merebut juara AFF untuk kali pertama dan bisa mengharumkan nama bangsa indonesia tercinta di kancah internasional.




ESAI PERBANDINGAN
RUMAH SENDIRI ATAU MENYEWA

Begitu banyak di Indonesia baik Negeri maupun Swasta. Terutama Unversitas Negeri di Sumatera Selatan yaitu Universitas Sriwijaya yang di kagumi oleh siswa siswi yang akan melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi. Calon mahasiswa dari berbagai daerah yang jauh dari keluarga beramai-ramai mendaftar kuliah di unversitas yang mereka sukai.Brbagai tempat pun telah m ereka cari ntk bertempat tinggal disan esai ini akan membahas tentang perbandingan antara lingkungan rumah dan kostan. Dapat dituinjau dari suasana tempat, keuangan, dan kemnadirian.
Suasana tempat kostan tampak lebih kecil dibanding suasana dirumah. Suasana kostan yang begitu sepi karena tinggal sendiri jauh dari keluarga dan menyesuaikan diri dengan teman satu kos. Hal ini sangat berbeda dengan lingkungan tempat tinggal sendiri yang suasana tempatnya lebih besar dan tidak berpisah dari keluarga dan dapat  berbaur dngan keluarga.
            Keuangan ,hal yang utama bagi para mahsiswa yang jauh dari orang tua.keuangan bagi anak kos dengan anak yang inggal dengan orang tuanya.uang yang begitu pas untk memenuhi kebutuhan sehari-hari.dibandingkan tempat tinggal sendiri org tua yang menanggung kebutuhan kita sehari-hari.
Kemandirian dirumah dan dikosan sangat berbeda. Kemandirian di kosan membat kita menjadi kita lebih mandiri dan semangat untuk melakukan aktivitas apa pun.Dari mencuci,memasak dan membersihkan tempat kosan.hal ini sangat berbeda dengan tinggal sendiri.dapat membuat kita lebih santai karena banuan dr orang tua.smua aktivitas yang kita lakukan orang tua yang mengerjakan.
            Berdasarkan uraian di atsa dapat disimpulkan bahwa tempat tinggal di rumah dan di kosan itu memiliki per bedaan. Dengan perbedaan itu kita dapat belajar mandiri dan menghemat keuangan yang diberikan orang tua.

NILAI-NILAI PANCASILA

Pancasila adalah lambang negara indonesia yang memiliki makna tersendiri bagi bangsanya. Dizaman modern seperti saat ini, pancasila masih sering dibacakan disetiap upacara resmi. Pancasila tidak dapat dipaksakan dari luar karena pancasila merupakan ideologi negara dan warga negaranya harus memilikinya dari dalam hati tersendri . setiap sila yang terdapat dalam pancasila mengandung nilai yang luhur. Nilai yang terkandung dalam pancasila antara lain, nilai ketuhanan, nilai kemanusian, nilai persatuan, nilai kerakyatan dan nilai keadilan.
Nilai ketuhanan yang maha esa mengandung arti adanya pengakuan dan keyakinan bangsa terhadap tuhan sebagai pencipta alam smesta. Nilai ini menyatakan bahwa bangsa indonesia merupakan bangsa yang religius serta bukan bangsa yg atheis. Adanya kebebasan bergama dan memeluk agama lain dan saling menghormati dan saling bekerjasama, tidka ada paksaan antar umat beragama.
            Nilai kemausiaan yang adil dan beradab mengandung arti kesadaran dan perilaku sesuai dengan niali-nilai moral dalam hidup bersama dalam hati nurani.
            Nilai persatuan indonesia mengandung makna usaha kearah persatuan indonesia yang mengakui dan menghargai perbedaan beranekaragaman yang dimiliki bangsa indonesia. Menjaga kelestariannya, membina rasa nasionalisme dlaam kesatuan negara republik indonesia.
            Nilai kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratn dan perwakilan. Suatu pertahanan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat dengan cara musyawarah mufakat melalui lemabag perwakilan.
            Nilai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia mengandung makna sebagai dasar tujuan negara. Tujuan negara indinesia tercapainya masyrakat indonesia yang makmur baik secara lahiria maupun batinilah.

Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa pancasila memliki nilai-nilai yang terkandung yang didalamnya. Dengan adanya pancasila yang mengandung nilai luhur, nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila pancasila antara lain, nilai ketuhanan yang maha esa, nilai kerakyatan yang adil dan beradab, nilai persatuan, nilai kerakyatan dan nilai keadilan.








PT WITRO MEGAH UTAMA
Jalan Raya Sukabumi No.15,Ciliwangi Karawang 41384
Telepon (0711) 413 25O,Fax 3110


Nomor             : 76/KLLL/2010
LAMPIRAN   : -
Hal                  : Undangan Rapat

Ythh, Direktur PT Witro Megah Utama
Jalan Raya Ciliwangi No 11
Ciliwangi Karawang

 Dengan hormat,
            Dengan ini kami beritahukan bahwa dalam rangka memperingati hari ualng tahun PT Witri Megah Utama Indonesia, kami mengundang bapak untuk hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut yang akan di selenggarakan pada
Hari/alamat      : Rabu,29 Desember 2010
Pukul               : 08.00-12.00
Tampat            : di Aula Gedung PT Wotro Megah Utama Indonesia
                          Jalan Raya Ciliwangi No 11 karawang
 Atas perhatian dan partisipasi Bapak, kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,
PT Witro Megah Utama Indonesia



(Yunita Pratiwi)
Kepala Cabang PT Witro Megah Utama Indonesia





Tembusaban:
-          Direktur Keuangan

 Pengoposan.
AN/ib















Tidak ada komentar:

Posting Komentar