Rabu, 21 November 2012

Neutron Blaster


Seorang pekerja mengatur lift hidrolik kuning di atas gedung sasaran merkuri di Oak Ridge National Laboratory's proyek Spallation Sumber Neutron di Tennessee. Pintu lift terbuka mengatur neutron balok untuk percobaan yang bisa mengarah pada bahan-bahan baru dan obat-obatan. Akselerator baru-baru ini melampaui rekor yang ditetapkan oleh fasilitas Inggris untuk mengirimkan berkas neutron belum paling kuat.

SUMBER NEUTRON SPALLATION PRASARANA PROSES DESAIN SISTEM

Klien dikontrak Rekayasa Proses Associates, LLC (PROSES) untuk melakukan proses desain konseptual dan detail untuk Spallation Neutron Source (SNS) sistem utilitas, termasuk pendingin air, helium, nitrogen dan vakum, dengan penekanan khusus pada desain yang terkait dengan fasilitas air pendingin loop. SNS adalah fasilitas penelitian hamburan.

Awalnya, PROSES melaksanakan proses desain konseptual untuk fasilitas pendingin loop tujuh air yang termasuk massa dan energi penyusunan neraca menggunakan komputer proses perangkat lunak simulasi komersial, pembuatan diagram alir proses awal (PFDs), dan pengembangan rancangan pengendalian proses sistem konseptual. Sebagai bagian dari tugas ini, PROSES mengembangkan model di-rumah komputer yang unik dirancang untuk memprediksi tingkat air pendingin generasi offgas dan komposisi untuk gas yang dihasilkan dalam air pendingin oleh radiasi-spallation diinduksi dan radiolisis.


Tugas proyek utama yang terlibat proses desain skala penuh dari sistem utilitas dan menghasilkan point-point utama proyek berikut:

    * PFDs dan deskripsi proses
    * Diagram Kontrol Proses (PCDs) dan deskripsi proses pengendalian
    * Perpipaan dan instrumentasi diagram (P & ID)
    * Spesifikasi Peralatan untuk operasi loop pendingin unit utama dan instrumentasi termasuk tangki, pompa, pembersihan ion elemen sistem penghapus, katup, dan perangkat pelepas tekanan (PRDs)

Dalam bidang proyek desain proses, PROSES menyelesaikan subtasks khusus berikut:

    * Pengembangan air pendingin rinci analisis loop hidrolik menggunakan paket simulasi pipa disertakan dalam perangkat lunak simulasi proses komersial. Analisis diperbolehkan PROSES untuk menentukan ukuran loop pendingin line, pendingin kebutuhan pompa air, dan persyaratan flow control valve kinerja.
    * Pendingin loop tangki ukuran dan desain.
    * Desain sistem pendingin air pembersihan loop yang termasuk pra-filter untuk menghilangkan ion larut, sistem pertukaran ion untuk menghilangkan ion larut, dan pasca-filter untuk menghilangkan ion pertukaran pukulan sistem-melalui. Sebuah program komputer yang unik di-rumah dikembangkan oleh PROSES untuk tujuan pertukaran ion menentukan ukuran sistem operasi unit, karakteristik aliran termasuk tetes kolom pertukaran ion tekanan, dan kehidupan pertukaran ion resin. Program ini juga termasuk produksi radionuklida, pembusukan, dan istilah penghapusan untuk tujuan menentukan sistem pembersihan radiasi tingkat unit operasi kegiatan dan perisai persyaratan.
    * Desain pendinginan offgas loop penghilangan air dan sistem pemulihan, terutama untuk pemulihan air berat berharga bagi salah satu loop pendingin.
    * Persiapan analisis operasi off-normal untuk tujuan identifikasi skenario kecelakaan kredibel untuk, helium nitrogen air pendingin, dan sistem vakum.
    * Kinerja pendingin helium loop offgas alternatif daur ulang sistem teknis dan evaluasi ekonomi.
    * Review vendor tawaran Mayor peralatan.
    * Review Utilitas detail sistem desain.


3D rendering dari cryomodoule Sumber Spallation Neutron

Ilmu Neutron fasilitas-

     Fasilitas ini memanfaatkan sumber neutron spallation berdenyut berdasarkan sinkrotron proton 3GeV daya tinggi. Neutron balok akan menyediakan untuk penelitian yang inovatif dalam ilmu material dan kehidupan.

     Salah satu fitur improtant fasilitas ini berbagai perusahaan mata pelajaran, yang super-melakukan mateirals, anoda baterai, magnet, sturctures inti bumi, cairan, polimer, protein, obat-obatan, dll ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar